Daily activity #6 ( Indonesia ver)

Assalamualaikum...

Kembali lagi dengan saya bersama cerita saya dikitchen semoga dapat bermanfaat untuk semua orang kedepannya.  hari ini, 11 Februari 2020 tepatnya hari Selasa hari kedua diminggu praktek, hari ini kita akan melakukan finishing dari hasil prepare yang kemarin kita lakukan. Dan hari ini juga kita melakukan open restaurant.

Hari ini saya dan kelompok saya membuat shrimp bisque yang berperan sebagai soup dalam menu rotasi materi ini, shrimp bisque sendiri Adalah soup kental yang terbuat dari self-fish atau seafood. Dan saya juga membuat garlic bread sebagai pendamping daripada soup itu sendiri. Saya akan menjelaskan garlic bread terlebih dahulu, apa itu garlic bread?
Garlic bread adalah roti bakar yang dibumbui bawang putih. Yang umunumu digunakan sebagai makanan pendamping baik itu untuk appetizer dan soup, selain itu garlic bread juga biasanya di gunakan sebagai waiting food dalam menu a'la carte. 




Saya akan menjelaskan cara membuat garlic bread 

Bahan: 
- French brrad 3buah 
- bawang putih 50gr 
- parsley 30gr 
- butter 300gr
- garam secukupnya

Cara membuat: 
- Slice miring tipis french bread 
- chop bawang putih dan parsley hingga halus 
- campurkan garam, chop parsley dan bawang putih dengan butter hingga rata.
- setelah tercampur rata, oleskan keatas roti. 
- setelah itu baked di oven selama 15-20 menit. 





Setelah jam 11:00 WITA, kamuoun sudah open restaurant dan produk yang kami buat pun siap untuk diorder. 





Setelah makanan sold out, kamipun istirahat setelah itu kami melanjutkan prepare untuk menu esok harinya. Setelah prepare kamipun melakukan general cleaning setelah itu pulang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daily activity #8 (indonesia ver)

Daily Activity #11 (indonesia ver)

daily activity #10 (English ver