daily activity #4 (indonesia ver)

assalamualaikum...

kembali lagi dengan saya dengan seluruh aktifitas yang kami (2A) lakukan dikitchen, kita lanjut saja, pada tanggal 30 januari 2020 tempatnya hari kamis merupakan hari terakhir di minggu pertama kami praktek dan akan memasuki kembali minggu teori, hari ini saya dan teman - teman saja akan finishing dari prepare yang kami lakukan kemarin. hari ini kami melakukan open restaurant/open order, dengan menu american breakfast dan indonesian breakfast, di blog saya sebelumnya saya telah menjelaskan apa itu breakfast dengan penjelasannya yang lebih dalam lagi.

hari ini menu kami indonesian breakfast dan american breakfast, dan jenis - jenis produk yang ada di menu tersebut adalah; 

Indonesian Breakfast
- Nasi Goreng with ayam ungkep 
- Mie Goreng with sate daging
- Bubur Ayam

American Breakfast
- Bread section
- Omelette with sausage and bacon 
- juice/slice friuts 

hari ini kelompok melanjutkan prepare kemarin karena sisa finishing kamipun hanya sisa menggorengnya. 

setelah itu saya diberikan tugas untuk membuat tea or coffe, setelah selesai sayapun melanjutkan untuk membuat slice fruits, apa itu slice fruits? saya akan jelas terlebih dahulu apa itu slice fruits  slice fruits adalah potongan buah segar yang biasanya ada pada saat menu breakfast dikarenakan berfungsi sebagai serat. setelah membuat slice fruit. untuk slice fruit ini saya menggunakan bua semangka dan buah melon. berikut adalah gambar dari slice fruit.
setelah membuat slice fruits saya membantu teman saya untuk membuat omelette with sausage and bacon. 
setelah keseluruhan makanan yang kami buat telah jadi kamipun open restaurant.setelah kami telah menerima orderan kamipun langsung memberikan makanannya dengan sesuai pesanan yang ada, makanan sold out kamipun beristirahat lalu melanjutkan general cleaning. setelah general cleaning kamipun pulang. 

bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu, seperti kecap asin dan kecap manis, merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam. Bubur dilengkapi dengan taburan daun bawang cincang, bawang goreng, seledri, tongcai (sayur asin), kedelai goreng, cakwe, dan kerupuk. Bubur ayam cocok bagi mereka yang kurang menyukai masakan Indonesia yang pedas, karena bubur umumnya tidak pedas; sambal atau saus cabe disajikan secara terpisah.

sate adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate. Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, kuda, dan lain-lain.
Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, dan dapat ditemukan di mana saja di Indonesia dan telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Sate juga populer di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya.
nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

daily activity #8 (indonesia ver)

Daily Activity #11 (indonesia ver)

daily activity #10 (English ver