Daily Activity #11 (indonesia ver)


Assalamualaikum…
Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, dan selamat malam semua, kapapun kalian membaca blog saya, terima kasih juga telah berkunjung dan semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk kita semua kedepannya, jadi pada tanggal 27 februari 2020 tepatnya hari kamis merupakan hari terakhir diminggu praktek kami minggu ini, dan dimana hari ini kita melakukan finishing dari hasil preparation kami kemarin. Dan menu yang kami buat hari ini adalah menu rotasi 1,1:

Chicken salad hawaiian
***
Shrimp Bisque
***
Beef Stew
Baked Potatoe
Zhucinni saute
***
Yellow butter cake
French Bread

Pada pukul 07:00 kami disuruh berkumpul dikitchen, setelah itu kami melakukan review dengan senior sebelum memasuki kitchen, dan kebetulan saya di review tentang basic cutting vegetable minimal 6 potongan jadi saya menjelaskan Jardinier, Macedoine, Julienne, dice/cube, paysane, dan brunoise.  Yang dimana ke -6 potongan ini termasuk dari bagian cutting vegetable. Setelah melakukan review kami disuruh oneline di cold kitchen, untuk melakukan pengabsenan.

Setelah melakukan pengabsenan kami kembali disuruh oneline didepan office kitchen, karena sir ical akan menjelaskan tentang menu rotasi yang kami lakukan, dan melakukan showing bagaimana cara pembuatannya secara baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam membuat produk, setelah itu kamipun melanjutkan prepareration kemarin, yang dimana kelompok saya sendiri membuat chicken salad hawaiian.

saya memotong pineapple (nenas) dengan potongan dice/cube (dice/cube adalah salah potongan sayuran yang berbentuk dadu yang dimana ukurannya lebih kecil dari macedoine dan juga merupakan turunan dari macedoine, dengan ukuran 12 x 12  x 12mm), dan teman saya meng-pansire ayam lalu saya memotong ayam seperti potongan pineapple, setelah itu saya membuat garlic bread sebagai makanan pendamping/side dish dari chicken salad hawaiian saya.

Saya juga membuat bearnaise sauce (Saus BĂ©arnaise adalah saus yang terbuat dari mentega yang telah diemulsikan dalam kuning telur dan cuka anggur putih dan dibumbui dengan bumbu.) yang dimana bearnaise sauce adalah turunan dari hollandaise sauce. Pada pukul 12;30 kamipun melakukan plating sebanyak 25pax. Dan saya juga melakukan explain ke chef dino tentang produk yang saya dan teman kelompok saya buat yaitu chicken salad hawaiian. Dan closing.

Setelah itu kamipun melakukan general cleaning, setelah GC kami kembali review kesenior tentang produk yang kami buat hari ini, lalu saya menjelaskan terminologi dari menu rotasi 1,1 dimulai dari appetizer, soup, main course, dan dessert. Setelah review kamipun pulang untuk beristirahat.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

daily activity #8 (indonesia ver)

daily activity #10 (English ver