daily activity (Indonesia ver) #10

Assalamualaikum... 

Hello guys, selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam, kapanpun kalian membacanya. Kembali lagi dengan saya dan sejuta cerita yang kami lakukan dikitchen dan dengan menulisnya kegiatan saya dikitchen semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kita semua kedepannya. 

Hari ini 26 February 2020 tepatnya hari Rabu, hari dimana kita melakukan open restaurant melanjutkan hasil preparation kemarin, yang masih membuat product dari menu rotasi 1,4; 

Pate pastry 
***
Clam chowder
*** 
Spaghetti bolognese 
*** 
Baked custard tart 
Brioche 

Sebelum kami melanjutkan membuat produk, kami melakukan oneline terlebih dahulu oleh senior untuk melakukan pengabsenan dan setelah itu di ambil alih oleh sir ical yang akan melakukan showing menu rotasi 1,1 yang akan kami buat keesokan harinya. Setelah itu kamipun melanjutkan preparation kami, setelah selesai kamipun membua orderan sebanyak 30 pax. 

Dan setelah closing saya dan kelompok saya kembali melakukan preparation untuk menu rotasi 1,1 yang akan kami buat keesokan harinya, menu rotasi 1,1 sebagai berikut; 

Chicken salad Hawaiian
***
Shrimp bisque 
*** 
Beef stew 
Baked potatoe 
Zuchinni saute 
*** 
Yellow butter cake 
French bread 

Dan kelompok saya membuat chicken salad Hawaiian, lalu saya dan teman sayapun memprepared bahan dari chicken salad Hawaiian yang dimana bahan utamanya itu terbua dari chicken dan pineapple dan menggunakan cream cheese sebagai dressing ( sauce ). 
Saya akan menjelaskan apa itu chicken salad Hawaiian, adalah makanan pembuka atau appetizer yang berasal dari Hawaii, yang dimana salad ini identik dengan pineapple-nya dikarenakan Hawaii termasuk salah satu negara yang menghasilkan pineapple yang cukup banyak. 

Setelah preparation dari kelompok saya selesai, saya pun membantu kelompok yang lain untuk membuat yellow butter cake, setelah semua preparation selesai kamipun melakukan general cleaning, setelah itu saya review dan pulang ke rumah, hari ini khususnya kami bagi para pria tidak melakukan oneline dikarena kami kajian.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

daily activity #8 (indonesia ver)

Daily Activity #11 (indonesia ver)

daily activity #10 (English ver